Pendakian Gunung Lembu Purwakarta dan Indahnya Waduk Jatiluhur

June 18, 2016
  Gunung lembu? Iya bro, namanya lembu. Kenapa lembu? karena jika dilihat dari arah timur akan tampak terlihat seperti sapi, sapi yang berarti lembu. Meskipun ketinggian G.lembu hanya 792 Mdpl, lo jangan anggap remeh deh..

  Gunung lembu ini berada di desa Panyindangan, kec. Sukatani, kab. Purwakarta (PWK). Kebetulan lokasi gua di Karawang, jadi lumayan deket buat ke tujuan. Gue start dari karawang pukul 06.00 pagi (kalo gak salah), hehe niat banget yaa. Gue sama temen-temen sbenernya gak ada niatan buat hiking ke G. lembu, tapi karena gara-gara guru Bahasa Indonesia memerintahkan kepada muridnya untuk membuat film pendek, apa boleh buat. Jadi gue hiking gak sekedar hiking ajah, sambil bikin film. Waddoh..

  Ini keadaan di pedesaan kaki Gunungnya bro. Jalannya bisa dibilang ekstrim, emang kenapa? motor gue ajah gak di nyalain bisa sampe 60km/h. Jalannya turun-naik, gue sempet kecelakaan kecil nyusruk ke pinggir jalan, saking ga bisa di rem tuh motor. Ketika gue tarik gas di pedesaan, gue nikmatin banget tuh yang namanya asri, sejuk, ramah, damai, sunyi, indah. Beuh banget dah, faktanya emang beda banget sama suasana perkotaan yang berisik, terutama banyak cabe-cabean




  Awalnya si, gue kira disana gak ada parkiran. Tapi ada kok bro, mobil motor bisa terparkir disana. Ketiga gue sampe di kaki Gunung lembu, gue pikir gak bayar. Wkwk, maklumlah awam. Sebelum naik gue bayar dulu, perorang diwajibkan membayar 10rb. Sebelum naik, gue baca dulu tuh papan-papan informasi yang ada disana, kayak info jalur pendakian, sejarah Gunungnya, dan lain-lain.

  Sebelum gue naik, gue nungguin dulu tuh temen gue yang lagi take syuting. Emang ya, kebanyakan yang namaya tugas itu bikin ribettt. 


  Dari pada gak jelas nonton yang lagi syuting, jadi beginilah. Tuh di belakang yang ber-2 lagi take, lama banget bro, gagal mulu. Wajar sih, amatiran hehe. Sebelumnya maaf ya rambut kami kurang menyenangkan, hehe.. Kemarennya kebetulan abis rajia rambut (curhat). Buat yang masih bisa bilang ganteng gue ucapi terima kasih deh, hehe.


 Oke kita lanjut ke pendakian, Kita sekarang lagi ada di persilangan 90º. Menurut gue viewnya keren, hehe. Ini masih perjalanan awal bro, jadi masih pada seger. Tau tuh kalo udah sampe atas.




  Lanjut, sekarang kita lagi ada di alam terbuka bro. Yang sebelum-sebelumnya kita gelap-gelapan karena saking banyaknya pepohonan. Di daerah terbuka ini volume tiupan anginnya gede banget (namanya juga gunung). Dan masih belum terlihat cape. Wkwk, masih semangat..


  Oh iya gue lupa, disini juga ada tempat berjualan (warung). Kalo lo cape, cocok banget tuh buat tempat istirahat. Kebetulan gue disini kenalan sama pendaki yang lain, pas gue tanya "Cuma berdua mas?".  Dia jawab "Enggak, tuh sama cewek berdua". Cieilahh, saat itu kayaknya pas banget buat ngomong 'Aku mah apah atuh' wkwk.. (jangan baper!)




  Oke lanjut, tampaknya mulai lelah juga. Ya benar sekali, setelah akhirnya mendaki jalan yang cukup terjal. Dan Ini masih setengah perjalanan loh.


Meskipun susah menghadapinya..



But finally, 


  Cukuplah buat ngebayar rasa lelahnya, lo bisa liat gambar di atas. Itu di belakangnya adalah Waduk Jatiluhur. Menurut gue si keren.. Tapi ini bukan puncaknya bro, harus masih naik ke atas.

  Untuk bagian puncak tertinggi malah viewnya biasa ajah bro, kayak di kebon gitu. Tapi kalo lo terus jalan ke depan, disana justru surganya. Lo bisa liat gambar di bawah ini

Gue
  Disitu adalah surganya Gunung lembu, tempat tersebut dinamakan Batu lembu. Disana lo bisa nikmatin hamparan Waduk Jatiluhur.


  Oh iya, selain Gunung lembu disana ada 2 saudaranya. Yaitu Gunung bongkok dan Gunung parang. Untuk gunung parang, kalo lo mau kesana kayaknya harus pikir-pikir dulu deh. Emang kenapa? lo bisa liat keadaan gunungnya seperti gambar di bawah.

Sumber:

  Dan tracknya lo bisa liat gambar dibawah.

                                                    


                                                      ***


*Pesan gue:

 Buat lo para pendaki, jangan merusak, jangan coret-coret, jangan buang sampah ketika lo berada di gunung. Karena dengan lo berbuat itu, lo sama ajah menghilangkan sebagian kecil keindahannya.

Oke,  sekian dulu cerita gue. Selanjutnya bakal coming soon..

Terima kasih dan
Salam - ACHDMR


Blogger pemula dan masih muda sukanya seluncuran di internet sambil mempelajari hal-hal baru. Ngeblog gak sekedar ngeblog, ngeblog hanya sekedar. Terima kasih sudah berkunjung semoga artikelnya bermanfaat dan Salam - ACHDMR

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Jangan lupa komentar ya, agar gue tetep semangat buat nulis. hehe EmoticonEmoticon